Kendarai Sepeda Motor, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau 4 TPS di Palembang

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (tengah). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang dengan mengendarai sepeda motor, saat pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2). Fatoni berkeliling ke empat TPS dengan menggunakan sepeda motor, didampingi Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel dan Palembang.

Peninjauan diawali dengan mengunjungi TPS 12 di Jalan Kelapa Gading 4 Nomor 667 RT 10 RW 03, Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat 2, Kota Palembang. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan titik kedua di TPS 17, di depan Kantor Lurah Talang Semut, Kota Palembang.

Selanjutnya, Fatoni dan rombongan meninjau TPS 32 di Jalan DI Pandjaitan, Lrg Jama Jama, Kecamatan Plaju Ulu. Terakhir, Fatoni menuju TPS 26, di Jalan Urip Sumaharjo, Lrg Suka Damai I Kelurahan, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Fatoni mengatakan, peninjauannya ini bertujuan guna memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Palembang berjalan lancar, aman dan damai. “Ini kita lakukan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah, TNI, Polri ini kompak dan memastikan pemilu aman,” kata Fatoni, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (16/2).

Fatoni mengatakan kehadirannya beserta jajaran Forkopimda memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. Fatoni juga mengapresiasi masyarakat yang telah menjaga iklim kondusif sehingga pada pelaksanaan pemilihan berjalan dengan lancar dan tertib.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat Sumsel yang menjaga iklim kondusif selama ini. Kita bisa semuanya menjalankam kegiata dengan baik tanpa kendala ini perlu harus kita jaga sampai seterusnya,” ujarnya.

Fatoni berharap pelaksanaan Pemilu di Sumsel kali ini menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya. “Harapan kita bersama, pemerintah dan masyarakat melihat pelaksanaan Pemilu di Sumsel aman, lancar, dan sukses serta Sumsel menjadi percontohan bagi daerah lainnya karena ini tekad kita semua,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir di antaranya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, Kajati Sumsel Yulianto, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan.https://makcauhai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*