363 Atlet dari 27 Klub Tampil di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum

Para pemenang Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum (Foto: Istimewa)
Para pemenang Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka – PB Djarum bersama Bakti Olahraga Djarum Foundation menyelenggarakan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 sebagai upaya peningkatan kemampuan, bakat, dan teknik, atlet-atlet klub mitra PB Djarum yang tersebar di 19 kota di Indonesia.

Sebanyak 363 atlet dari 27 klub mitra PB Djarum tersebut berjuang meraih podium tertinggi melalui kompetisi sengit yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 20-24 Februari 2024.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengungkapkan, Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 merupakan upaya menghadirkan turnamen kompetitif bagi atlet-atlet muda yang bernaung dalam klub mitra PB Djarum. Kejuaraan ini juga menjadi dukungan nyata bagi klub-klub mitra sebagai garda terdepan penggerak ekosistem bulu tangkis di daerah untuk terus membina atlet-atlet usia dini.

“Selama ini, klub-klub di daerah lah yang bersinggungan langsung dengan pembinaan atlet-atlet di usia yang masih sangat dini. Sebagai garda terdepan yang berkontribusi dalam pengembangan ekosistem bulu tangkis nasional, mereka juga harus diperhatikan agar terus bertumbuh dan mencetak atlet-atlet berkualitas,” jelas Fung Permadi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (24/2)

Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 mempertandingkan empat kategori. Empat kategori usia itu ialah U-9, U-11, U-13, dan U-15.

Juara Umum

PB Champion Klaten sukses menjadi juara umum di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024, dengan memborong empat gelar juara. Keempat gelar tersebut didapat dari sektor ganda anak putri, ganda pemula putra, tunggal anak putri dan tunggal anak usia dini putra.

Kepala pelatih PB Champion Klaten Aditya Sindoro bersyukur dengan pencapaian anak didiknya kali ini. Ia juga mengatakan hasil ini merupakan buah persiapan panjang selama dua bulan jelang pertandingan.

“Kami bersyukur dengan hasil ini. Kemarin anak-anak persiapannya selama dua bulan dengan target juara umum. Ternyata hasilnya sesuai target. Kami sangat bersyukur karena latihan ekstra anak-anak bisa membuahkan hasil,” ujar pelatih yang akrab disapa Yangyang ini.

“Empat gelar ini semuanya sesuai dengan yang kami targetkan di awal. Dua diantaranya bahkan bisa all final,” lanjutnya.

Yangyang mengatakan, akan terus menggembleng atlet-atlet muda agar bisa terus berprestasi. Ia juga berharap nantinya atlet PB Champion Klaten bisa ditarik menjadi bagian dari PB Djarum.

“Selama ini saya dan tim pelatih lain terus berusaha untuk melahirkan talenta-talenta baru. Dengan harapan setelah ini mereka bisa masuk ke PB Djarum. Sejauh ini kami sudah berhasil mengantarkan sekitar 75 atlet Klaten untuk memperkuat PB Djarum,” ungkap Yangyang.

Selain dari segi teknik dan fisik, Yangyang juga membekali anak-anaknya dengan motivasi. Menurut Yangyang bekal tersebut dibutuhkan atlet muda untuk membentuk karakter juara.

Berikut hasil raihan gelar PB Champion Klaten selengkapnya:

  • Ganda anak putri: Griselda Galafreya Naashir/Laura Leydisya
  • Ganda pemula putra: Abdullah Ridho Setiawan Putra/Edgard Vincent
  • Tunggal anak putri: Laura Leydisya
  • Tunggal anak usia dini putra: Aqila Rifky Pramudia.https://makcauhai.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*