Kaukus Muda Betawi Jagokan Pras Duduki Kursi DKI-1

Politisi PDIP Prasetio Edi Marsudi. (Foto: Istimewa)
Politisi PDIP Prasetio Edi Marsudi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka – Politisi PDIP Prasetio Edi Marsudi dijagokan bertarung di Pilkada DKI Jakarta November 2024 mendatang.

Pras masuk bursa Calon Gubernur DKI yang dibidik Kaukus Muda Betawi.

“Pras, memang layak karena sudah berpengalaman. Kabar Ketua DPRD DKI dua periode. Jadi, pastinya dia paham Jakarta,” kata pengurus Kaukus Muda Betawi, Usni Hasanudin, dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).

Selain Pras, Kaukus juga punya kandidat lain untuk didukung di Pilkada DKI. Antara lain tokoh Betawi, Dailami Firdaus dan Forum Betawi Rempug (FBR) KH Lutfi Hakim.

“Lalu, ada putra Betawi, Dailami Firdaus dan KH Lutfi FBR,” tambahnya.

Belum lagi, beberapa tokoh Betawi yang menjabat sebagai pimpinan partai politik yang patut dihitung untuk memeriahkan bursa Cagub Jakarta.

Ada juga tokoh d Jakarta, misalnya Mardani Ali Sera dan Khirudin (PKS), Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar dan Hasbiallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI).

Usni menerangkan, sudah lama Jakarta tidak dipimpin tokoh Betawi. Terakhir kali adalah Fauzi Bowo (Foke), Gubernur Jakarta periode 2007-2012.

“Nah, Pilgub Jakarta 2024 harusnya kembali menjadi momentum untuk tokoh Betawi. Harus berpesangan. Antara tokoh betawi dan pemain naturalisasi,” jelas Kepala Program Studi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini.

Menurut Usni, Dailami dan Lutfi Hakim layak dijagokan lantaran terbukti konsisten dan berkomitmen memajukan kebudayaan Betawi.

Dicontohkannya dengan rekam jejak Dailami selama menjadi anggota DPD RI asal Jakarta dan Lutfi Hakim selama menjabat Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR).

“Sebagai orang Betawi, kami akan konsolidasikan usulan ini. Betawi memiliki potensi besar ketika terkonsolidasikan dengan baik,” ulasnya.

Saat politikus itu jadi Ketua DPRD DKI Jakarta memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi. Banyak sudah berbuat Pras untuk betawi.

“Ya, memang layak jadi gubernur. Tinggal saja dapat restu dari PDIP,” tandas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*