KAI Izinkan Penumpang Makan Minum Dalam Rangkaian LRT Saat Buka Puasa

Ilustrasi Lintas Rel Terpadu (LRT). (Foto: KAI)
Ilustrasi Lintas Rel Terpadu (LRT). (Foto: KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka – PT Kereta Api Indonesia (KAI)memberlakukan aturan khusus bagi pengguna Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek selama bulan puasa Ramadhan. Para penumpang kini diizinkan untuk makan dan minum dalam rangkaian LRT saat waktu buka puasa.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan aturan ini diberlakukan sebagai bentuk toleransi kepada pengguna LRT Jabodebek yang menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

“Mereka bisa berbuka di perjalanan dengan memakan dan minum hingga satu jam setelah berbuka puasa,” kata Mahendro, dikutip dari laman KAI, Selasa (12/3).

Setelah aturan ini diberlakukan, petugas di dalam rangkaian LRT Jabodebek dan di stasiun aktif memberikan informasi kepada pengguna ketika waktu berbuka puasa telah tiba. 

KAI juga mengingatkan pengguna untuk menjaga ketertiban, kebersihan, dan kenyamanan perjalanan, termasuk menghindari makanan berbau menyengat dan berat saat berbuka, serta membuang sampah dengan benar.

Ia menambahkan, KAI juga akan membagikan takjil gratis di beberapa stasiun LRT Jabodebek pada tanggal 15, 19, dan 22 Maret 2024. Fasilitas air minum gratis juga disediakan di 18 stasiun LRT Jabodebek. 

Selama bulan puasa Ramadan, waktu layanan operasional LRT Jabodebek tetap normal, dengan 308 perjalanan pada hari kerja dan 260 perjalanan pada akhir pekan, cuti bersama, serta hari libur nasional. 

Selama Maret, LRT Jabodebek melayani 484.480 pengguna, dengan rata-rata harian 44 ribu pengguna.https://zorozuno.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*